Contoh Media Pembelajaran IPA


Saat semester tiga kemarin terdapat mata kuliah yang bernama 'Strategi Pembelajaran' yang mengajarkan bagaimana cara mengolah pembelajaran, mulai dari pembuatan rencana penyelenggaraan pembelajaran (RPP), metode dan media pembelajaran yang akan digunakan, hingga mempraktikkannya. Mata kuliah ini dibimbing oleh dosen yang terkenal dengan kikir nilai, maksudnya meski menurut kita sudah baik, namun bagi dosen tersebut masih kurang. Sudah banyak mahasiswa yang beragumen seperti ini, salah satunya saya sendiri. 

Berjalannya perkuliahan, ternyata mata kuliah ini sangat penting untuk kedepannya. Karena dari proses pembelajaran hingga praktikumnya dapat diperoleh pengalaman sebelum terjun ke sekolah yang nyata. Saya pun memutuskan untuk tetap menikmati mata kuliah ini meskipun terpaksa. Setiap teman-teman menjalankan praktik pembelajaran yang mereka buat pasti saya ambil positif dan negatifnya, hal ini saya lakukan sebagai sumber informasi untuk membuat media dan metode pembelajaran yang akan saya buat.

Saya mengerjakan tugas ini hanya seminggu, karena semua mahasiswa hanya diberi waktu seminggu untuk mempersiapkan supaya adil. Waktu seminggu itu benar-benar saya persiapkan secara maksimal hingga jadilah media pembelajaran. Kerja keras pun serasa terbayar melalui cetakan KHS, alhamdulillah tertulis nilai A- yang tidak terduga sebelumnnya.

Filenya dapat kalian download di sini 

Demi mengembangkan potensi, saya minta kritik, saran, cacian, pujian, atau makian dari pihak pembaca, dan dapat kalian tulis melalui komentar di bawah ini.

0 Comments